III. 1. Adanya Layanan Pengaduan bagi Masyarakat :
1). Prosedur baku penerimaan, penanganan & tindaklanjut pengaduan :
* SOP Pengaduan Pelayanan Publik
* SK Kades No. 47 Tahun 2021 Tentang Layanan Pengaduan Masyarakat
2). Saluran penerimaan pengaduan :
* Link Saluran Pengaduan Desa Sendang
* Link Aplikasi IDS (Info Digital Sendang) untuk Pengaduan & Layanan Informasi
* Foto Kotak Aduan Masyarakat di Kantor Desa Sendang
* Email : desasendangwonogiri0001@gmail.com
* Call Center Desa : 082 134 085 996 (Whatsapp)
3). Publikasi prosedur baku dan saluran pengaduan :
* Rekap Aduan Masyarakat Tahun 2023
4). Media Informasi terkait prosedur dan saluran pengaduan :
* Website : http://sendang-wonogiri.desa.id/sop-pengaduan
* Instagram : desasendangwonogiri
* Tweeter : SendangDesa
* FB : Desa Sendang - Wonogiri
* Youtube : Desa Sendang
III. 2. Adanya Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap Layanan Pemerintah Desa :
1). Menu Survei Kepuasan Masyarakat di Website Desa
2). Link Pelaksanaan Survei (PermenPAN RB No. 14 Tahun 2017)
3). Hasil Survei Perilaku Masyarakat Terhadap Pelayanan di Desa Sendang Th. 2022
3). SKM IKM Sendang Tahun 2022
4). Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan di Desa Sendang Th. 2023
5). SKM IKM Sendang Tahun 2023
III. 3. Adanya Keterbukaan & Akses Masyarakat Desa terhadap Informasi Layanan Pemerintah Desa :
1). http://sendang-wonogiri.desa.id/sop-pelayanan-desa-sendang
2). Media Informasi :
* Website : http://sendang-wonogiri.desa.id/sop-pengaduan
* Instagram : desasendangwonogiri
* Tweeter : SendangDesa
* FB : Desa Sendang - Wonogiri
* Youtube : Desa Sendang